Karya Terbaik Liputan Pemilu 2014

Ketua Dewan Pers Prof Bagir Manan dan Komisioner KPU Ferry Kurnia dalam acara diskusi media dan pemilu 2014 yang diadakan LSPP, Rabu (25/3), di Hotel Grand Cemara.
Ketua Dewan Pers Prof Bagir Manan dan Komisioner KPU Ferry Kurnia dalam acara diskusi media dan pemilu 2014 yang diadakan LSPP, Rabu (25/3), di Hotel Grand Cemara.
Dedy Gunawan Hutajulu dari Harian Analisa Medan menjadi pemenang I dalam Penghargaan Liputan Pemilu 2014 untuk kategori media cetak.
Dedy Gunawan Hutajulu dari Harian Analisa Medan menjadi pemenang I dalam Penghargaan Liputan Pemilu 2014 yang diadakan LSPP dan Yayasan TIFA untuk kategori media cetak.

Lembaga Studi Pers dan Pembangunan (LSPP) pada hari Rabu siang 25 Maret 2015 mengadakan diskusi tentang “Media dan Liputan Pemilu 2014”, mengiringi pengumuman lomba peliputan media atas pemilu 2014. Bertempat di hotel Gran Cemara Menteng, diskusi menghadirkan pembicara seperti Ketua Dewan Pers, Prof. Bagir Manan, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia, Idy Muzzayad, serta Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Ferry Kurnia.

Setelah diskusi acara yang dimulai setelah makan siang akan dilanjutkan dengan pengumuman lomba peliputan media atas pemilu 2014. Lomba ini dibagi dalam tiga kategori yaitu: peliputan media cetak, peliputan media televisi dan peliputan media online. Setelah melewati penyaringan, maka peserta lomba ini adalah 21 jurnalis yang mewakili 17 media. Dari jumlah tersebut dipilih dari 20 peserta media cetak, 14 peserta media online, dan 4 peserta media televisi.

Ketua panitia lomba peliputan pemilu 2014, Rusdi Marpaung, dari LSPP mengatakan, “Lomba ini bisa menjadi tolak ukur sekaligus evaluasi kita terhadap media yang meliput pemilu kemarin. Kita melihat media menghadapi masa yang sulit dalam pemilu kemarin.”

 

LSPP sendiri adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat non profit yang bergerak dalam bidang penelitian media, pelatihan wartawan, dan telah berdiri sejak tahun 1994. Tahun ini LSPP memasuki usianya yang ke-21, dan untuk itu Rusdi juga menyampaikan harapannya. “Agar lebih banyak tumbuh lembaga pengkajian media dan pemantauan media, untuk menjadi counter-part dari media dan wartawan yang meliput aneka peristiwa sehari-hari, termasuk even Pemilu kemarin.”

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>